Mungkin Virus Corona Sudah Berada di Dekatmu - COVID19

COVID19 - Mungkin Virus Corona Sudah Berada di Dekatmu, hal ini bisa saja terjadi karena sifat penyebaran sebuah virus yang tergolong cepat. Kita tidak tau bertemu dengan siapa saja dan dari mana orang tersebut. Apakah dari tempat suspect yang terinfeksi virus corona atau tidak? Sistem Lock Down diterapkan agar penyebaran tidak menyebar ke segala arah, karena virus ini bisa mati dalam waktu 12 jam.

Mungkin Virus Corona Sudah Berada di Dekatmu

Mungkin virus corona sudah pernah menghampiri

Lingkungan sekitar kita, namun kita masih bisa bertahan karena kekebalan tubuh (imun) yang cukup untuk meningkatkan anti bodi dalam tubuh. Layaknya seperti sepak bola, ada team yang menyerang dan bertahan. Penyerang akan kelelahan jika serangannya tidak berarti pada yang bertahan. Dan yang bertahan bisa saja jebol jika kurang memiliki kekebalan tubuh.

Marilah hidup secara sehat dan teratur

Seperti pola makan dan istirahat yang cukup agar kekebalan tubuh kita siap siaga. Wabah penyakit virus corona ini sangat berbahaya, karena penularannya bisa melalui tubuh orang yang sehat bahkan tidak terdeteksi mengalami gangguan kesehatan. Tidak perlu takut bahkan khawatir, namun harus meningkatkan kewaspadaan agar tubuh kita tetap prima dan dalam keadaan sehat walafiat.

Langkah-langkah dalam meningkatkan kewaspadaan

Bisa dilakukan dengan menggunakan masker saat keluar rumah, walaupun radiusnya masih tergolong dekat disarankan agar tetap menggunakan masker saat meninggalkan tempat tinggal. Langkah selanjutnya adalah aktif mencuci tangan setelah menyentuh bagian-bagian yang sekiranya digunakan oleh umum atau orang banyak. Virus dapat saja menempel dan berpindah melalui tangan atau tubuh kita, namun jika kita aktif melakukan cuci tangan dapat meminimalisir terkena penyakit.

Mencuci tangan bertujuan agar tidak ada virus
Ataupun bakteri yang menempel, karena tangan adalah bagian yang riskan sering digunakan. Tangan adalah bagian tubuh penting yang sangat aktif bergerak, entah itu untuk memegang hidung, mengusap muka bahkan untuk makan sehari-hari. Virus corona penyebarannya melalui udara, untuk itu jangan sampai masuk ke dalam tubuh kita.

Mengganti pakaian setelah pulang ke rumah
Adalah salah satu hal penting yang dapat dilakukan, karena virus ini dapat menempel di pakaian dalam waktu 12 jam dan setelah itu mati. Maka disarankan untuk mengganti pakaian untuk mencegah terjangkitnya virus corona masuk dalam tubuh. Perbanyaklah minum air putih, karena tubuh manusia sangat membutuhkan cairan untuk produksi organ dalam.

Berjemurlah pada sinar matahari secara langsung namun hal ini jangan dilakukan lebih dari 5 - 10 menit setiap harinya. Karena dikhawatirkan dapat meningkatkan kanker dalam tubuh. Sebaiknya dilakukan pada jam 10.00 - 13.00 dengan kondisi tubuh langsung tersinari matahari, berputarlah bagian depan dan belakang tubuh secara bergantian agar mendapatkan vitamin D secara menyeluruh.

Minumlah vitamin C, D dan E secara bergantian untuk membentuk anti bodi dalam tubuh, kita membutuhkan security dalam tubuh agar tidak terinfeksi virus corona. Bisa juga dengan meminum madu, penambah imun tubuh (namun jangan setiap hari) bahkan rempah-rempah yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh agar selalu siap sedia melawan virus corona.

Kesimpulan : Tidak perlu takut dengan Virus corona (covid19), namun kita harus waspada, siap siaga dan tetap semangat untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tetap sehat. Jagalah kebersihan lingkungan sekitar dan lakukan pola hidup secara sehat dan teratur. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan dalam serangan wabah penyakit virus corona yang melanda Indonesia.

Artikel Lainnnya :
  1. Cara Kerja SEO dalam Bisnis E-Commerce, Content on-page
  2. Cara Menghapus JavaScript Template Bawaan Blogspot
  3. SEO Site Checkup Tools, Software and Articles
  4. Mungkin Virus Corona Sudah Berada di Dekatmu
  5. Free SEO On Page Checker Tools Wincher
  6. Dalang Penyebar Virus Corona di Dunia